tanaman hias biasa

4 Contoh Tanaman Hias yang Biasa Ditanam di Halaman Rumah

Membudidayakan tanaman hias tanah biasa kelihatannya telah menjadi kegemaran tersendiri bagi masyarakat. Selain diambil manfaatnya sebagai sarana untuk mempercantik ruangan dan juga rumah, menanam tanaman hias juga bisa untuk dijadikan metode penghilang stress.

Hal ini dikarenakan, dengan melihat tanaman yang indah dan tertata rapi, dapat memicu hormon dalam tubuh untuk memproduksi kadar endorfin, sehingga suasana hati seseorang dapat menjadi lebih baik dan lebih tenang. Untuk tanaman yang dijadikan tanaman hias ada berbagai macam, salah satunya yang bisa ditanam di tanah biasa.

Adapun tanaman hias tanah sendiri adalah sebuah tanaman yang menggunakan tanah sebagai media tanamnya serta bisa ditanam di mana pun. Halaman rumah, atau bahkan menggunakan pot gantung yang berisi tanah dan pendukung tanaman lainnya seperti pupuk dan kadar air yang cukup.

Ada banyak sekali jenis tanaman yang bisa ditanam di area rumah Anda dan sekaligus juga digunakan sebagai hiasan atau sarana mempercantik rumah. Apa saja itu? Simak ulasan di bawah ini!

1. Tanaman Kaktus

tanaman hias biasa

Tentu saja kalian tidak akan asing lagi dengan tanaman hias yang memiliki karakteristik khusus berupa batang tebal berduri. Namun ternyata, terlepas dari tampilannya yang lebih banyak berupa duri-duri kecil, apabila tumbuhan ini berbunga, bentuk bunganya sangatlah indah.

Keuntungan dari menanam tanaman kaktus ini sebagai tanaman hias adalah, perawatannya yang relatif mudah, dimana kalian tidak perlu menyediakan kadar air yang terlalu banyak. Tidak hanya itu, kaktus juga dikenal dapat hidup dalam kondisi apapun. Kaktus juga cantik apabila ditaruh pada sebuah pot dan diletakkan di ruang tamu.

2. Tanaman Bunga Kertas (Bougainvillea)

tanaman bunga kertas

Tanaman yang satu ini memiliki karakteristik berupa bunga yang berwarna-warni dengan kelopak kecil. Tanaman ini cocok dijadikan salah satu tanaman hias di area pekarangan rumah dikarenakan, selain bunganya yang cantik, dahan dari tanaman ini juga terbilang cukup kuat. Selain itu, perawatannya juga relatif mudah.

3. Tanaman Kuping Gajah

tanaman kuping gajah

Sama seperti namanya, tanaman hias yang satu ini memiliki ciri khas berupa daun yang lebar layaknya telinga dari seekor gajah. Tanaman yang juga dikenal sebagai anthurium crystallinum ini telah lama dikenal di kalangan pecinta tanaman hias.

Selain itu, yang menarik dari tanaman hias yang satu ini adalah kepercayaan dari masyarakat bahwasanya, jika Anda menanam tanaman hias ini di area rumah, maka rumah tersebut akan mendapat banyak keberuntungan. Mungkin saja, keberuntungan yang dimaksud adalah keindahan dari tanaman itu sendiri.

4. Tanaman Sri Rejeki

tanaman sri rejeki

Sekilas mendengar namanya tentu saja yang mungkin terlintas di pikiran adalah, tanaman ini dipercaya membawa keberuntungan berupa rezeki bagi pemiliknya. Akan tetapi, yang paling penting dari itu semua adalah, tanaman hias yang satu ini memiliki ciri khas yang sangat unik.

Tanaman hias ini berupa daun lebar dengan bercak putih di bagian tengahnya. Jadi, ketika diperhatikan dengan betul, seperti ada dua warna yang bersatu dalam setiap lembar daunnya. Seperti ikan Lou Han, ada yang percaya bahwa, semakin jelas warna putih, maka semakin beruntung pula pemiliknya.

Ada banyak sekali tanaman hias yang dibudidayakan oleh masyarakat. Selain sebagai konsumsi keindahan pribadi, tidak jarang pula banyak orang yang sengaja menanam dengan tujuan komersil alias untuk diperjual-belikan.

Nah, bagi Anda yang berminat untuk membudidayakan tanaman hias tanah biasa ini, Anda dapat menggunakan produk unggulan kami berupa pupuk dan pestisida organik Nasa untuk membantu menyuburkan tanaman Anda. Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi agen distributor resmi kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat