5 Contoh Tanaman Hias yang Digantung pada Dinding Halaman dan Rumah!

Keberadaan tanaman hias gantung, saat ini bisa dikatakan sebagai salah satu komponen wajib yang harus ada pada setiap bangunan. Kantor, rumah, sekolah, bahkan tempat peribadatan pun kini dipenuhi dengan tanaman hias.

Adapun banyak sekali jenis tanaman hias yang sengaja dibudidayakan oleh masyarakat. Mulai dari tanaman hias tanah biasa, tanaman hias air, dan masih banyak lagi jenisnya. Akan tetapi, dari sekian banyak jenis tanaman hias, tanaman gantung tetap menjadi primadona bagi sebagian orang.

Banyak sekali alasan yang melatarbelakangi mengapa seseorang lebih tertarik untuk memilih tanaman gantung sebagai sarana mempercantik ruangan. Selain tidak memerlukan space yang terlalu banyak, dengan media dinding, kawat, ataupun rak kayu khusus menjadikan tanaman ini lebih indah dipandang.

Ada banyak sekali jenis tanaman hias gantung yang bisa Anda budidayakan di area pekarangan rumah dengan cara digantung. Mulai dari dinding, hingga ruang keluarga pun cocok untuk dijadikan tempat tanaman-tanaman hias ini diletakkan. Berikut adalah beberapa contohnya.

1. Tanaman Anggrek

bunga hias anggrek

Siapa yang tidak mengenal bunga cantik yang satu ini. Tanaman yang juga memiliki nama latin orchid ini memiliki banyak sekali jenis. Setiap jenisnya tentu saja memerlukan cara pemeliharaan yang berbeda-beda pula. Namun hal ini tentu saja sepadan dengan keindahan yang ditawarkan oleh tanaman ini.

Tahukan Anda bahwa tanaman hias yang satu ini sering juga dinamakan sebagai rajanya bunga hias? Selain dari kecantikan bentuknya, harga dari anggrek ini juga terbilang mahal. Apalagi jika tanaman anggrek tersebut termasuk anggrek langka, seperti Anggrek Hitam dan Anggrek Bulan.

2. Bunga Pukul Sembilan

tanaman pukul sembilan

Mungkin bagi Anda yang baru saja mendengar tentang tanaman ini akan merasa sedikit aneh karena dinamai dengan waktu. Bunga pukul sembilan ini sendiri tidak begitu saja disebut demikian. Tapi memang tanaman ini baru akan mekar bunganya ketika telah masuk pukul sembilan keatas.

Tanaman hias ini sangat cocok untuk dijadikan salah satu dari media penghias rumah Anda. Selain karena warna bunganya yang cantik, media tanam sederhana, cara perawatan dari tanaman ini pun juga terbilang sangat mudah. Ia tidak memerlukan terlalu banyak air juga pupuk.

3. Dischidia Geri

tanaman hias gantung

Tanaman yang juga memiliki nama lain apple leaf ini memiliki karakteristik tumbuhan yang unik. Ia berbentuk sulur-sulur memanjang dengan warna keseluruhan hijau muda yang sejuk dipandang mata. Akan tetapi, pastikan Anda tidak meletakkan tanaman ini ditempat yang langsung terpapar sinar matahari, ya.

4. Jenggot Putih

tanaman jenggot gantung putih

Anda bisa menjumpai tanaman ini di pepohonan dengan ciri fisik menjuntai ke bawah seperti rumput berwarna putih. Spanish Moss ini jika di alam liar biasa digunakan oleh burung sebagai sarana membuat sarangnya. Tanaman yang satu ini cocok untuk dijadikan tanaman hias dan diletakkan ditempat dengan medium light.

5. Zygocactus

tanaman hias gantung

Di atas telah beberapa disebutkan beberapa tanaman yang memerlukan sedikit sinar matahari, maka Zygocactus ini adalah kebalikannya. Tumbuhan cantik yang satu ini justru akan optimal apabila terkena paparan sinar matahari dalam jumlah banyak. Tapi, kalian juga perlu bersabar jika ingin melihat keindahan bunganya, lho.

Uraian seputar tanaman hias gantung diatas semoga dapat membantu Anda dalam menambah referensi jenis tanaman gantung. Untuk perawatannya sendiri, Amda bisa menggunakan pupuk dan pestisida organik Nasa yang bisa diperoleh di agen distributor resmi kami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat