3 Contoh Tanaman Hias Pohon atau Batang Sebagai Hiasan Interior dan Eksterior Rumah

Kalau berbicara mengenai tanaman, pasalnya ada salah satu tanaman yang bernama tanaman hias batang atau pohon. Tentu jenis tanaman seperti ini tidak bisa Anda dapatkan di kota. Melainkan Anda harus mencarinya di daerah yang masih asri, di mana masih banyak tanaman hias ini.

Kalau dilihat dari namanya saja, Anda pasti sudah bisa memperkirakan kalau jenis tanamannya berbentuk pohon atau batang. Walaupun begitu jenis tanaman ini memang tidak kalah bagus dengan tanaman hias lainnya.

Bukan hanya itu saja, dengan menggunakan tanaman hias jenis ini maka Anda akan tahu apa saja manfaatnya. Kalau Anda ingin bertanya – tanya lebih dalam terkait contoh tanaman hias ini, maka tak perlu khawatir. Berikut ulasan selengkapnya!

1. Tanaman Palem Raja

tanaman hias pohon

Palem Raja merupakan salah satu jenis tanaman yang biasanya ada di beberapa daerah. Tetapi sayangnya Palem Raja ini bukan merupakan asal Indonesia melainkan berasal dari negara Eropa dan Amerika Serikat. Jadi, jangan heran bila melihat banderol harga yang cukup mahal untuk tanaman yang satu ini.

Tanaman hias yang satu ini memang diminati oleh banyak orang. Bukan hanya itu saja, bahkan Palem Raja sering kali disebut sebagai tanaman hias yang kaya akan manfaat. Selain itu, tanaman ini juga dikenal unik dan indah karena batang-batangnya yang menjuntai ke bawah. Diketahui ada banyak jenis Palem Raja sesuai dengan klasifikasinya.

2. Tanaman Pohon Pinang

tanaman hias batang atau pohon

Jenis selanjutnya dari tanaman hias dengan bentuk batang atau pohon adalah yang satu ini. Mungkin Anda sudah tidak asing lagi ya, karena pohon pinang memang jamak ditemukan di berbagai daerah di Indonesia. Tak hanya itu, pohon pinang ini tersedia di beberapa negara seperti Asia, Pasifik, Afrika dan beberapa negara lainnya.

Salah satu yang menjadi keunikan dari pohon pinang adalah jenisnya yang beragam. Sebut saja seperti jenis pinang Bentara, pinang Aceh, pinang Bulawan dan beberapa jenis pinang yang lainnya.

Dengan bentuknya yang cukup tinggi, tanaman hias ini cocok sekali ditanam di pekarangan atau taman belakang rumah. Daunnya yang rindang bisa memberikan kesan nyaman dan asri serta mengusir kejenuhan.

Selain itu, ada salah satu manfaat dari pohon pinang yang mungkin belum Anda ketahui. Pohon ini rupanya bisa dijadikan obat yang biasa dikirim ke China, Jepang, Amerika, dan beberapa negara lainnya. Tanaman hias yang termasuk dalam golongan plantae ini akan semakin bermanfaat seiring dengan bertambahnya usianya. Bentuknya pun akan semakin menjulang tinggi saat pohon ini semakin menua.

3. Tanaman Bunga Kamboja

tanaman hias batang atau pohon

Berikutnya, untuk mempercantik hunian Anda, tanaman hias berbentuk pohon yang satu ini patut ditambahkan dalam koleksi. Bunga Kamboja adalah salah satu jenis tanaman hias batang atau pohon yang tentu sudah tidak asing lagi, ya.

Tanaman dari genus plumeria ini mempunyai wangi yang khas dan daun yang rindang sehingga menimbulkan kesan asri. Tentunya ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan saat memutuskan merawat tanaman Kamboja. Mengingat tanaman ini bisa tumbuh tinggi dan besar, keluasan lahan juga patut dipikirkan.

Itu dia beberapa tanaman hias berbentuk batang atau pohon. Untuk menjaga kesuburannya, gunakan pupuk dan pestisida organik NASA dalam perawatannya, ya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat