Produk Pendukung Pertanian dan Perternakan Yang paling Ampuh

Pertanian dan perternakan merupakan salah satu sektor kunci perekonomian indonesia. walaupun sektor ini mulai menurun sejak setengah abad terakhir namun sektor ini masih dijadikan andalan dalam membantu pertumbuhan ekonomi yang menjadi sumber pemenuh kebutuhan rumah tangga. penurunan sektor pertanian dan perternakan sendiri banyak faktor yang beragam. dari mulai pupuk organik yang sulit dan mahal juga sumber daya alam dan manusia yang sudah beralih pada sesuatu yang modern menjadi faktor utama penurunan yang sulit di tanggulangi.

demi memenuhi kebutuhan dan juga meningkatkan produksi dengan sumberdaya alam yang tersedia untuk menghadapi permasalahan lainnya seperti tanah yang menjadi kurang subur karena pencemaran atau hama yang menjangkit lahan maka perlu ada solusi dalam permasalahan ini.

Produk Pupuk Organik pendukung Pertanian

pupuk organik agronasa

Untuk mendukung peningkatan ekonomi dari sektor pertanian dan perternakan ada salah satu perusahaan yang berawal dari suatu proses penelitian untuk membangun perkembangan pertanian di suatu daerah dan menemukan formula pupuk yang dapat meningkatkan dan membantu para petani untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas hasil pertaniannya yaitu perusahaan Natural Nusantara yang memproduksi berbagai produk pupuk organik yang di jadikan solusi pertanian nasional.

adapun produk-produk tersebut beragam dan memiliki khasiat masing masing karena merupakan solusi berbagai kebutuhan pertanian itu berbeda beda. berikut produk yang menjadi uggulan dan wajib di coba untuk meningkatkan hasil pertanian.

1. CORRIN

pupuk organik corrin

CORRIN adalah agens hayati alami berbasis bakteri antagonis (Corynebacterium) yang sangat efektif untuk mengendalikan penyakit – penyakit utama pada tanaman padi dan sayuran. corrin dapat mengendalikan penyakit hawar daun bakteri (HDB) atau penyakit kresek padi (disebabkan bakteri patogen Xanthomonas oryzae) , hawar daun jingga (Bacterial Red Stripe) (BRS), Blast (Pyricularia Oryzae) & bercak daun (Cercospora). corrin dapat juga untuk penyakit – penyakit layu pada sayuran (Fusarium), akar gada pada kobis (Plasmodiophora brassicae), dan layu pada pisang (Fusarium)

Cara pemakaian :

  • Perendaman benih selama + 15 menit.
  • Penyemprotan paling baik dilakukan sore hari.
  • Dilarang untuk mencampur CORRIN dengan pestisida kimia
  • Sprayer dibersihkan dari sisa – sisa pestisida kimia

 

2.GLIO

pupuk organik glio agronasa

Natural GLIO bersifat Hiperparasit terhadap pathogen penyakit tanaman, sehingga terjadi persaingan tempat hidup dan nutrisi. Natural GLIO mengeluarkan zat antibiotik yaitu Gliovirin dan Viridin yang akan mematikan pathogen penyebab penyakit tanaman dan Natural GLIO ini akan berkembang terus mengkolonisasi melindungi tanaman dari gangguan pathogen

3.BVR

pupuk organik bvr

Natural BVR merupakan produk pengendali hama & penyakit tanaman. Natural BVR efektif dan efisien terhadap hama sasaran, tidak mematikan musuh alami, selaras keseimbangan alam, mudah dan relatif murah, aman terhadap lingkungan, manusia dan hewan, mendukung program pertanian berkelanjutan.

Natural BVR masuk melalui mulut serangga hama, kemudian tumbuh dan berkembang menghancurkan sistem organ dari dalam. BVR menempel pada kulit hama dan mengeluarkan enzim (Kitinase, Protease, Lipase) untuk menghancurkan kulit. BVR mengeluarkan racun (Beauvericin, Beauveroilides, Asam oksalat) untuk membunuh hama. Miselium tumbuh secara progresif dan muncul badan buah berwarna putih pada hama yang mati, jika hama terinfeksi tersinggung hama sehat, maka hama akan tertulari, penularan dapat melalui angin. Kematian hama berkisar + 4-8 hari setelah terinfeksi BVR

4.AERO 810

pupuk organik aero 180

AERO-810 merupakan perekat-perata-pembasah terutama bagi pestisida  (fungisida-insektisida-herbisida) juga untuk pupuk organik cair dengan fungsi antara lain :
• Meningkatkan efektifitas / daya kerja penyemprotan pestisida organik, pupuk organik dan hormon dengan melekatkan dan meratakan butiran semprot pada daun sehingga tidak mudah menetes/hilang dan tercuci oleh hujan.
• Menghemat pestisida hayati, pupuk organik, hormon karena lebih banyak dan lama melekat /diserap di daun.
• Meningkatkan daya kerja pestisida organik untuk hama berperisai dan yang kulitnya mengandung lapisan lilin.
• Membantu membersihkan alat semprot dan tidak mengakibatkan penyumbatan nosel.
• AERO-810 tidak banyak membentuk buih/busa, bersifat biodegradable, terurai secara alami sehingga aman bagi lingkungan.

Cara Kerja :

AERO-810 adalah bahan pencampur pestisida Organik (insektisida, fungisida, herbisida) atau pupuk organik cair agar tegangan permukaan air menjadi rendah sehingga pestisida/pupuk cair menyebar lebih rata, menempel lebih kuat dan meresap lebih cepat di daun.

5. METILAT PLUS

pupuk organik metilat agronasa

Pestisida Organik METILAT PLUS merupakan Perangkap Lalat buah dan Serangga Terbang

Kemasan  : 100 ml

Dengan bahan aktif Methyl Eugenol 193,5  g/l

Kelebihan Pestisida Hayati METILAT PLUS :

– Mengendalikan hama sasaran secara tepat dan cepat

– Mudah diaplikasikan di lapangan

– Tidak membunuh musuh alami

– Tidak mencemari lingkungan

Cara Penggunaan Pestisida Organik METILAT PLUS :

Oleskan Metilat Lem secukupnya pada papan/plastik/kertas secara merata

Pasang perangkap 15 – 25 titik per Ha dengan jarak tanam 10 – 20 m per titik

Kebutuhan per Ha  1 botol dengan lama penggantian 1 bulan

6.PESTONA

pupuk organik pestona agronasa

Pestisida Hayati PESTONA merupakan formula pengendali organik bagi beberapa hama penting pada tanaman pangan, hortikultura dan tahunan, hasil ekstraksi dari berbagai bahan alami yang mengandung bahan aktif : Azadirachtin, Alkaloid, Ricin (asam ricin), Polifenol, Eugenol, Sitral, Nikotin, Annonain dll. Kandungan lain : Atsiri Oil, Eucalyptus Oil, Solvent Extraction.

Pestisida Organik PESTONA dibuat dari bahan alami, maka PESTONA bersifat : mudah terurai dialam sehingga tidak mencemari lingkungan, relatif aman bagi manusia, hewan piaraan, serta musuh alami hama tanaman, tanaman/buah bebas residu kimia dan aman dikonsumsi. PESTONA tidak membunuh hama secara cepat, tetapi berpengaruh pada daya makan, pertumbuhan, daya reproduksi, proses ganti kulit, hambatan pembentukan serangga dewasa, menghambat komunikasi seksual, penurunan daya tetas telur, dan menghambat pembentukan kitin. Selain itu berperan sebagai zat pemandul, mengganggu proses perkawinan serangga hama, menghambat peletakkan telur dan dapat bekerja secara kontak dan sistemik.

Pestisida Hayati PESTONA memiliki daya kerja dalam mengurangi nafsu makan Organisme Pengganggu Tanaman (OPT) atau mencegah OPT merusak tanaman lebih banyak, walaupun jarang menyebabkan kematian segera pada serangga/hama.

7. PENTANA

pupuk organik pentana agronasa

Pestisida Hayati Natural PENTANA merupakan salah satu alternatif pengendalian hama yang efektif, efisien dan ramah lingkungan. Dibuat dari saripati beberapa tumbuhan khusus dengan proses alami.

Keunggulan dari pestisida organik PENTANA, merupakan pengendali hama organik, mengendalikan hama sasaran secara cepat, mudah diaplikasikan di lapangan, tidak membunuh musuh alami, tidak mencemari lingkungan, mudah terurai (biodegradable).

Pupuk organik tersebut sudah dapat di beli di website agronasa.com dengan mudah dan terpercaya. kami siap melayani berbagai pembelian besar maupun satuan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *