pupuk buah

5 Jenis Pupuk untuk Meningkatkan Produktivitas Buah

Bagi petani buah, maka penggunaan pupuk buah itu sendiri perlu diperhatiakan. Namun terkadang, berbagai jenis pupuk untuk budidaya tanaman buah-buahan sangat banyak dan petani pun bingung untuk menggunakan pupuk yang seperti apa. Agar memperoleh hasil panen buah yang optimal dan sesuai dengan harapan, maka Anda pun mesti mengetahui jenis pupuk untuk buah yang bagus yang mesti digunakan oleh para pertani perkebunan.

1. Power Nutrition NASA

Power Nutrition merupakan salah satu jenis pupuk yang snagat tepat digunakan untuk budidaya tanaman buah. Bahkan, pupuk yang satu ini mampu meningkatkan produktivitas hasil panen buahdiluar musim.

Selain itu, pupuk yang satu ini dapat memperbaiki dan mempercepat pertumbuhan, meningkatkan daya tubuh tanaman, hingga mampu membuat  kualitas rasa, warna, serta aroma buah meningkat pada masa panen.

2. Super NASA Organik

pupuk buah supernasaSuper NASA Organik merupakan pupuk buah yang bagus untuk pertumbuhan tanaman buah-buahan yang sedang dibudidayakan. Formula yang terkandung pada jenis pupuk yang satu ini berasal dari bahan-bahan alami (organik), sehingga tidak akan merusak struktur tanah atau lingkungan tempat tanaman tumbuh.

Berikut ini adalah manfaat penggunaan Super NASA Organik bagi budidaya tanaman buah Anda:

  • Dapat memperbaiki struktur tanah yang keras berangsur angsur menjadi lebih gembur dari sebelumnya.
  • Berguna untuk memacu pertumbuhan tanaman, merangsang pembungaan, serta proses pembuahan.
  • Dapat membantu mengurangi kerontokan bunga dan buah pada tanaman.
  • Mampu membantu perkembangan mikroorganisme tanah yang bermanfaat bagi tanaman.
  • Dapat memenuhi kebutuhan unsur hara makro dan mikro pada tanaman yang dibudidayakan.
  • Meningkatkan produtivitas dan kualitas buah.

 

3. Hormonik

pupuk buah hormonik

Hormonik merupaka salah satu pupuk buah yang sangat berguna untuk meningkatkan kualitas serta produksi saat masa panen. Pupuk yang satu ini mengandung Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) Organik, di antaranya:

  • Auksin
  • Giberelin
  • Sitokinin

Ketiganya di formulasikan dari bahan alami yang dibutuhkan oleh semua jenis tanaman, terutama buah-buahan. Selain itu, pupuk yang satu ini memang tidak berbahaya bahkansangat aman bagi kesehatan manusia maupun binatang.

Tidak hanya itu, Hormonik merupakan pupuk cair yang mampu dalam mempercepat pertumbuhan bungan dan buah pada pohon yang dibudidayakan. Juga dapat meningkatkan proses pembungaan pada tanaman serta mengurangi kerontokan bunga dan buah pada masa pertumbuhan tanaman.

4. Greenstar

pupuk buah greenstar

Greenstar merupakan produk pupuk dari NASA yang juga baik untuk perawatan tanaman buah-buahan Anda. Pupuk yang satu ini mengandung zat hara makro dan mikro yang sangat lengkap yang dibutuhkan tanamanbuah yang dibudidayakan. Selain itu, pupuk Greenstar ini diperkaya hormon atau zat pengatur tumbuh, seperti Giberelin, Sitokinin, Auksin, serta enzim dan asam-asam organik lainnya.

Selain berguna bagi pertumbuhan tanaman  supaya produktivitasnya peningkat, penggunaan Greenstar tidak akan merusak lingkungan ataupun struktur tanah.

5. Granule Modern

pupuk buah granule m

Granule Modern merupakan salah satu jenis pupuk buah yang berbentuk granule. Pupuk yang satu ini snagat berguna bagi pertumbuhan tanaman, terutanam tanaman buah.Berikut ini dalah manfaat dari penggunaan Granule Modern:

  • Penggunaannya dapat memningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman.
  • Penggunaan Granule Modern ini dapat melarutkan sisa-sisa bahan kimia dalam tanah. Hal tersebut akan membuatnya dapat dimanfaatkan tanaman kembali.
  • Mampu merangsang serta memacu pertumbuhan tanaman. Misalnya pada proses  pembungaan dan pembuahan.
  • Dapat membuat  kerontokan bunga dan buah pada tanaman berkurang.
  • Penggunaan pupuk yang satu ini dapat meningkatkan daya tahan tanaman karena kecukupan nutrisi yang dibutuhkan pada masa pertumbuhan.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishFrenchIndonesianJapanese

Download E-booknya Sekarang Juga!!!