power nutrition nasa

Pupuk Nasa Power Nutrition untuk Tanaman Buah

Power Nutrition Nasa merupakan salah satu kebutuhan bagi tanaman yang dibudidayakan. Karena, pada dasarnya baik itu tanaaman perkebunan maupun tanaman pertanian membutuhkan nutrisi tambahan untuk pertumbuhannya. Selain itu, nutrisi tersebut juga dibutuhkan untuk dapat meningkatkan produktivitas serta daya tahan pohon supaya bisa terus tumbuh dan berkembang.

Apa Itu Power Nutrition Nasa Bagi Budidaya Tanaman?

apa itu power nutrition

Power Nutrition Nasa merupakan senyawa organik yang dibutuhkan oleh tanaman karena mengandung berbagai nutrisi lengkap khusus untuk tanaman, terutama bagi tanaman buah. Pupuk yang satu ini terbuat dari bahan yang organik serta alami yang dipilih dengan jaminan mutu dari ketersediaannya.

Selain itu, pupuk yang satu ini pun diproses dengan mekanisme teknologi yang cukup canggih, yaitu dengan gradasi dan degradasi unsur melewati proses piruvatisasi tingkat 3. Sehingga, dapat langsung dimanfaatkan untuk jaringan tanaman yang sedang dibudidayakan.

Power Nutrition Nasa ini merupakan salah satu produk pupuk buah organik yang dalam pembuatannya diformulasikan dari nutrisi yang dibutuhkan tanaman. Terlebih untuk tanaman berbuah, terutama tanaman buah tahunan yang di konsumsi langsung, misalnya mangga, jeruk, rambutan, durian, apel, blimbing, anggur dll. Selain itu pupuk ini juga bisa digunakan untuk tanaman buah yang di konsumsi tidak langsung, misalnya buah kelapa sawit, coklat,  dan sebagainya.

Tak hanya itu, Power Nutrition ini juga dapat dipergunakan untuk tanaman buah semusim, seperti cabai, tomat, timun, dan sebagainya. Atau juga tanaman pangan seperti padi dan juga jagung.

Kandungan dari Power Nutrition Nasa untuk Tanaman

kandungan power nutrition nasa

Setiap pupuk yang diberikan untuk tanaman pasti memilki zat yang snagat diperluakan, terutama bagi pertumbuhan juga produktivitasnya. Begitu pula Power Nutrition Nasa yang satu ini. Pupuk buah organik yang satu ini mengandung 16 unsur hara essensial, yaitu ada sekitar  44-74 unsur lainnya.

Berikut ini adalah beberapa unsur hara yang terkandung di dalam pupuk tersebut:

  • Zat Pengatur Tumbuh (ZPT) / HORMONIK (Auxin, Giberelin, Sitokinin).
  • Asam-asam Organik.
  • Asam Amino.
  • Protein Nabati
  • Lemak Nabati
  • Karbohidrat.
  • Dengan komposisi: N 2,04%; P2O5 1,28%; K2O 0,39%; Ca 0,55%; S 0,81%; Cl 8,30%; Mg 0,40%; Mn 0,06 ppm; Fe 0,72%;Cu 0,02 ppm; Zn 0,01 ppm; Na 1,01%; B 8,59%; Si 9,94%; Al 0,40 ppm; NaCl 0,61%; SO4 2,44%; C/N ratio 5,23%; pH 8,81; Lemak 0,28%; Protein 12,75%;Karbohidrat 1,52%; Asam Humat 3,45%.

 

Manfaat Penggunaan Power Nutrition Nasa

manfaat power nutrition

Pupuk merupakan elemen yang sangat penting untuk budidaya tanaman karena dapat memebrikan manfaat lebih jika dibandingkan dengan tanaman yang dalam perawatannya tidak menggunakan pupuk. Lalu apa saja manfaat pupuk buah dari Nasa ini?

  • Bisa memubuat produktivitas pembuah tanaman meningkat sekaligus membantu pembuahan di luar musim. Namun dengan syarat  iklim tidak ekstrim, air cukup, serta kondisi hama penyakit normal.
  • Dapat memperbaiki dan mempercapat pertumbuhan tanaman yang dibudidayakan.
  • Bisa membuat daya tahan tubuh tamaman lebih meningkat.
  • Dapat meningkatkan kualitas dari buah, baik dari rasa, warna, serta aroma buahnya.
  • Dapat membuat keawetan hasil panen meningkat.
  • Mengurangi penggunaan pupuk NPK mencapai 75%-90%.
  • Melarutkan sisa atau residu pupuk kimia dalam tanah, sehingga bisa dimanfaatkan tanaman lagi.
  • Dapat membantu perkembangan mikroorganisme yang bermanfaat di dalam tanah atau lingkungan tanaman.

Pada dasarnya, pupuk yang satu ini memang sangat bermanfaat bagi tumbuhan atau tanaman, terutama untuk buah. Selain itu, pupuk tersebut dapat sangat membantu untuk meningkatkan produktivitas sert kualitas dari tananaman buah yang sedang diembangbiakkan. Bukan hanya itu, pupuk ini juga bisa digunakan untuk tanaman lainnya dengan manfaat dan fungsi yang sama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishFrenchIndonesianJapanese