Peluang usaha dropship

Peluang Bisnis Keuntungan Besar Menjadi Dropshipper Produk Pertanian Agronasa

Peluang usaha dropship menjadi salah satu jenis usaha yang menguntungkan untuk dicoba. Dropship sendiri adalah agen atau penjual yang menjual kembali produk dari suplier ataupun distributor tanpa harus memiliki sendiri produknya.

Perbedaan dropship dengan reseller adalah jika reseller menjual kembali produk dengan membeli produk terlebih dahulu, maka dropship tidak perlu menyetok atau membeli produk. Dropship hanya bertugas sebagai perantara saja, karena pihak produsen sendirilah yang akan mengirimkan barangnya ke konsumen.

Apa itu Peluang Usaha Dropship Produk Pertanian Agronasa

apa itu dropship

Salah satu produk dengan pangsa pasar yang luas dan selalu dicari adalah jenis produk pertanian. Produk pertanian juga banyak jenisnya mulai dari pupuk hingga pestisida. Keduanya sangat dibutuhkan terutama untuk meningkatkan kesuburan tanaman entah buah atau sayuran hingga menjauhkan tanaman dari hama yang mengganggu.

Agronasa juga membuka peluang usaha dropship bagi Anda yang tertarik mendapatkan keuntungan dari model bisnis yang satu ini. Produk Agronasa sendiri cukup beragam dan sudah banyak diperjual belikan entah melalui dropshipper atau bahkan reseller.

Jika tertarik menjadi dropshipper untuk produk nasa, Anda bisa mulai mencari pasar terutama mereka yang membutuhkan produk pertanian. Selanjutnya, jika pelanggan sudah melakukan pembayaran, Anda bisa meneruskan pembayaran pelanggan ke admin Agronasa. Sertakan juga rincian produk yang dibutuhkan dan jumlahnya.

Jika proses diatas sudah dilakukan, maka produsen akan segera mengirimkan produk yang diinginkan ke alamat pelanggan. Keuntungan yang bisa Anda dapatkan adalah dari selisih dari harga produk dari produsen ke pelanggan.

Agar produk yang Anda jual sebagai dropshiper laris manis di pasaran, maka pastikan untuk melakukan pemasaran secara tepat. Anda bisa dengan  mudah memasarkan produk secara online di media sosial hingga forum jual beli produk pertanian, dan lain sebagainya.

7 Keuntungan Bisnis Dropship Hasil Pertanian

Peluang usaha dropship

Ada banyak alasan kenapa bisnis dropship terbilang menguntungkan. Dan berikut ini adalah beberapa keuntungan yang dimaksud :

1. Menambah Penghasilan

Bisnis yang satu ini bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan di samping pekerjaan utama Anda. Semakin banyak produk yang bisa Anda jual maka semakin banyak keuntungan yang bisa didapatkan. Anda juga bisa menentukan target penjualan agar pendapatan harian semakin maksimal.

2. Tidak Perlu Modal

Modal yang dikeluarkan untuk jenis usaha yang satu ini tergolong minim, karena Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk pembelian barang. Saat melakukan pemasaran produk pertanian pun, Anda bisa menggunakan marketing gratis seperti halnya dengan memanfaatkan sosial media, mulai dari Facebook, Instagram, dan juga Twitter.

Dengan demikian, bisnis ini cocok dijalankan oleh semua orang, meski dengan keterbatasan modal sekalipun. Hanya bermodalkan gadget saja, Anda sudah bisa memiliki bisnis yang menguntungkan dimana pangsa pasarnya sangat menjanjikan di Indonesia.

3. Risiko Kecil

Saat menjadi dropshiper, Anda tidak perlu memproduksi barang sendiri. Ketika penjualan menurun, Anda juga tidak perlu kebingungan cara menghabiskan stok barang, dan lain-lain.

Berbeda jika Anda memproduksi barang dan menjualnya sendiri. Produk yang tidak habis hingga langkah pemasaran yang tidak tepat akan berdampak besar bagi keberlangsungan usaha yang dimiliki. Belum lagi harus menggaji karyawan yang sudah terlanjur memproduksi produk.

4. Praktis

Keuntungan yang bisa Anda dapatkan dengan menjadi dropshipper adalah bisa menjalankannya dimana saja dan kapan saja. Pastikan Anda mempermudah komunikasi antara pelanggan dengan penjual dengan menyediakan kontak Wa, email, atau dengan membuat sosial media agar bisa selalu terhubung dengan pelanggan.

5. Lebih Banyak Waktu untuk Keluarga

Karena proses menjalankan bisnis yang mudah dan bisa dilakukan dimana saja, maka berbisnis di rumah pun tidak menjadi masalah. Asal terkoneksi dengan internet dan juga ketersedian alat komunikasi yang memadai, Anda bisa melakukan bisnis dimana saja, bahkan saat berkumpul dengan keluarga sekalipun.

6. Banyak yang Membutuhkan Produk Pertanian

Indonesia memiliki banyak sekali petani yang membutuhkan produk pertanian demi tumbuh kembang tanaman entah yang berupa buah-buahan ataupun sayur.

Tidak hanya di desa dengan lahan pertanian yang luas, masyarakat kota dengan kegiatan urban farmingnya juga membutuhkan banyak produk pertanian, mulai dari pupuk serta pestisida.

7. Tidak Perlu Memiliki Gedung

Mulai dari produksi hingga pengemasan produk, dilakukan oleh pihak produsen. Anda sebagai dropshipper hanya berperan sebagai perantara saja. Anda juga tidak perlu melakukan stok produk apalagi menyediakan tempat untuk melakukan penyetokan barang. Alhasil, Anda juga akan lebih hemat tempat dan juga tenaga.

8. Siapa Saja Bisa Melakukannya

Siapa saja bisa menjalankan bisnis dropship tanpa harus memiliki kemampuan tinggi. Anda juga tidak perlu membangun sistem bisnis yang rumit, melainkan cukup dengan kemampuan penjualan yang baik.

Anda juga harus bisa melihat peluang untuk mendapatkan pelanggan terutama mereka memiliki ladang untuk penanaman buah dan sayuran.

Dengan banyaknya keuntungan yang bisa didapatkan, maka peluang usaha dropship produk pertanian layak untuk dipertimbangkan.

Cara Menjadi Dropship Produk Pertanian Agronasa

Peluang usaha dropship agronasa

Agar produk pertanian untuk buah dan juga sayuran dari Nasa bisa laku keras di pasaran, ada beberapa cara yang bisa dilakukan, yaitu :

  • Promosi yang Efektif

Anda bisa mencari tempat promosi yang mudah dan juga murah. Selain dengan melakukan pemasaran dari mulut ke mulut, Anda juga bisa memanfatakan media sosial, seperti IG, Facebook, hingga Twitter.

Dalam memanfaatkan sosial media, Anda bisa memulainya dengan membuat fanspage di Facebook atau dengan mengunggah video ataupun foto menarik di IG. Untuk pemasaran di IG, Anda bisa menambahkan tagar agar konten yang dibuat bisa sampai ke pelanggan secara lebih tertarget.

  • Meningkatkan Pelayanan

Salah satu caranya adalah dengan membalas pertanyaan secara cepat. Dengan demikian, pelanggan tidak perlu menunggu balasan terlalu lama hingga batal membeli. Sediakan juga beberapa pilihan kontak agar pelanggan bisa memilih sendiri kontak mana yang sekiranya mudah ia jangkau.

  • Membuat Website

Agar bisa lebih dekat dengan pelanggan, Anda juga bisa membuat website yang menyediakan berbagai informasi terkait dengan produk pertanian yang dijual. Pastikan jika website yang Anda gunakan sudah dilengkapi dengan fitur tracking serta notifikasi untuk mempernyaman pelanggan saat melakukan pembelian.

  • Modifikasi Foto Produk

Daya tarik visual menjadi salah satu hal mampu meningkatkan penjualan. Beberapa pembeli bisa saja tertarik membeli meski sebelumnya tidak berniat untuk melakukan pembelian.

Anda bisa membeli beberapa produk dari suplier untuk difoto sendiri untuk mendapatkan gambar produk yang lebih bagus dan sempurna. Tentukan latar belakang foto dan sudut pengambilan gambar agar mampu menghasilkan gambar foto yang menarik di mata pembeli.

Siap menjajal peluang usaha dropship agronasa?

Anda bisa langsung menghubungi kami melalui kontak atau dengan menggunakan livechat WhatsApp yang kami sediakan untuk informasi secara lebih jelas dan lengkap.

Agronasa menyediakan berbagai jenis pupuk dan pestisida organik nasa yang cocok untuk meningkatkan hasil pertanian hingga menjauhkan tanaman dari serangan hama.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

WhatsApp chat