metilat lem nasa

Metilat Lem Mengendalikan Hama Lalat Buah

Pengendali hama pada tanaman rupanya tidak hanya berbedntuk obat atau juga yang penggunaannya sendiri seperti pupuk. Metilat Lem Nasa merupakan salah satu produk pengendali hama dalam bentuk lem untuk Anda yang ingin mengendalikan hama tanaman, khususnya adalah lalat buah. Produk ini cukup efektif untuk membuat tanaman Anda terbebas dari gangguan hama yang dapat menghambat pertumbuhan tanaman yang dibudidayakan.

Apa Itu Natural Metilat Lem Nasa untuk Hama?

apa itu meliat lem nasa

Metilat Lem Nasa merupakan salah satu produk pengendali hama yang digunakan sebagai perangkap lalat buah. Produk ini berasal dari PT. Natural Nusantara atau yang sering Anda tahu dengan sebutan NASA.

Produk lem sebagai pengendali hama yang satu ini dapat menangkap lalat buah khususnya lalat jantan beserta hewan penganggu lainnya pada tanaman yang tengah dibudidayakan.

Produk pertanian organik dari Nasa yang satu ini merupakan hasil ekstraksi tanaman Melaleuca Brachteata, di mana cara kernyanya adalalah dengan cara memberikan aroma untuk daya tarik lalat buah agar menghinggapi lem tersebut dan dapat menempel disana. Setelahnya, serangga-serangga itu tak dapat mengganggu tanaman buah tersebut.

Manfaat dana Cara Kerja Metilat Lem Nasa

kegunaan metilat lem nasa

Fungsi utama Metilat Lem Nasa ini adalah untuk pengendali hama, khususnya lalat buah. Namun, kegunaan produk tersebut tidak hanya berhenti di sana. Berikut ini adalah manfaat lain yang bisa Anda dapatkan dalam penggunaan produk pengendali hama yang satu ini:

  • Dapat melindungi buah dari serangan lalat buah dan hama serangga terbang lainnya yang dapat menganggu pertumbuhan tanaman buah.
  • Mencegah kerontokan dan mencegah buah cepat busuk.
  • Di dalamnya terdapat 70% bahan aktif, salah satunya adalah Malalueca brachteata.
  • Sifat pengendali hama yang satu ini lebih tahan lama sehingga sangat efektif dan efisien dalam pengendalian hama.
  • Dapat mencegah dan mengurangi penggunaan pestisida untuk tanaman.
  • Tidak menimbulkan bahaya residu pestisida pada tanaman yang dibudidayakan.

Produk pengendali hama pada tanaman yang satu ini sangat efektif, terutama bagi tanaman-tanaman tertentu. Di antaranya adalah untuk cabai, melon, mangga, belimbing, nangka, jeruk, apel, jambu, dan lain-lain

Sementara untuk cara kerjanya, produk lem pengendali hama lalat buah ini mengandung aroma yang akan berfungsi sebagai sex foromon atau sejenis zat yang disekresikan (dikeluarkan) oleh sejenis serangga dengan maksud untuk menarik lawan jenisnya.

Zat tersebut pun dapat membuat serangga merasa terangsang, terutama untuk lalat buah jantan untuk melakukan aksinya dengan cara kawin. Sehingga, lalat tersebut akan mendatanginya dan akhirnya terperangkap dalam botol perangkap yang sudah ditempeli lem tersebut.

Dengan terperangkapnya lalat jantan, maka tidak terjadi perkawinan sehingga lalat buah pun tidak bisa berkembang biak dan mengganggu pertumbuhan tanaman kerana serangannya.

Cara Aplikasi Metilat Lem Nasa

cara penggunaan metilat lem nasa

Berikut ini adalh beberapa cara penggunaan lem untuk mengendalikan hama lalat buah:

  • Sediakan botol bekas dan kayu sekitar 1,5 sampai dengan 2,5 meter untuk medium pengaplikasian produk lem tersebut.
  • Setelah itu, Anda mesti melumuri botol tersebut dengan metilat lem menggunakan kuas secara merata di permukaan botolnya.
  • Pasang botol tersebut pada kayu yang telah disediakan sebelumnya.
  • Kemudian tancapkan kayu yang sudah dipasangi botol berlumur lem disekitar kebun atau tanaman Anda.
  • Beberapa menit kemudian lalat buah pasti akan terperangkap di sana.

Produk Melital Lem Nasa yang satu ini tersedia dalam kemasan botol isi 100 cc yang dapat digunakan untuk lahan seluas 1 hektar.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishFrenchIndonesianJapanese