hormonik nasa

Meningkatkan Pertumbuhan Tanaman dengan Hormonik dari Nasa

Terkadang, dalam membudidayakan tanaman, perawatan biasa saja tidak cukup untuk membuat tanaman tersebut tumbuh. Oleh karena itu, Anda membutuhkan Hormonik Nasa untuk memberikan nutrisi lebih pada tanaman. Selain hal tersebut, produk pertanian yang satu ini memang cukup efektif dalam perawatan tanaman.

Apa Itu Hormonik Nasa Bagi Tanaman?

apa itu hormonik nasa

PT Natural Nusantara memeiliki cukup banyak produk pertanian yang dapat membantu dalam urusan budidaya tanaman Anda. Salah satu produk itu adalah Hormonik Nasa yang dibuat dengan menggunakan bahan-bahan alami.

Produk pertanian yang satu ini merupakan hormon organikdalam bentuk liquid atau cair alami yang fungsinya untuk saling mendukung dengan penggunaan produk POC NASA yang multi guna. Hormonik Nasa ini sangat cocok serta bagus digunakan dalam  memicu pertumbuhan, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman. Selain itu,nutrisi tanaman tersebut juga dapat membuat hasil panen Anda meningkat.

Kandungan dalam Hormonik Nasa

Hormonik Nasa itu sendiri adalah salah satu suplemen pertanian yang terbuat dari bahan-bahan alami dan  organik. Produk pertanian tersebut berfungsi untuk memicu pertumbuhan, pengumbian, pembungaan dan pembuahan tanaman supaya hasil panen yang didapatkan akan maksimal.

Lalu apa kandungan yang ada pada produk ini? Di antaranya ada Zat Pengatur Tumbuh (ZPT),  Auksin, Giberelin, dan Sitokinin. Nutrisi dalam penambah hormon ini diformulasikan dari bahan alami yang dibutuhkan oleh semua jenis tanaman.  Selain itu, bahan-bahan alami yang terkandung di dalamnya juga aman bagi kesehatan manusia maupun binatang.

Secara keseluruhan, formula Hormonik Nasa ini terdiri dari: N 0,06 %, P2O5 0,01%, K2O 0,18 ppm, Cu 3,58 ppm, Zn 1,56 ppm, B 433,51 %, Co 0,28ppm, Fe 5,28 ppm Mo < 0,20, pH 6,20, protein 0,04%, kandungan air 94,31 %, C organik 4,68 %, Karbohidrat 5,34 %, dan Asam humat 0,95.

Berikut ini adalah manfaat dari bahan-bahan alami yang ada dalam produk pertanian Hormonik Nasa itu sendiri:

  • Auksin =>  Zat ini merupakan indol 3-asetat (IAA) yang dihasilkan oleh jaringan muda yang sedang tumbuh. Fungsinya adalah untuk perbesaran dan diferensiasi sel, peningkatan respirasi tanaman, merangsang sintesis RNA, problem dan enzim. Zat Auksin itu sendiri memiliki peran dalam fase pembentukan jaringan pada pertumbuhan vegetatif pada tanaman yang dibudidayakan.
  • Giberelin => Zat yang satu ini memiliki kemampuan untuk mendorong pertumbuhan atau pemanjangan tubuh tanaman, terutama untuk pertumbuhan pada akar dan batang. Selain itu, Giberelin ini dapat berfungsi untuk memberikan rangsangan untuk proses pembungaan, serta dapat menormalkan pertumbuhan tanaman yang kerdil. Hormon ini saling bersinergis dengan hormon lainnya pada tanaman.
  • Sitokinin => Zat yang satu ini memiliki peran dalam pembesaran dan diferensiasi sel. Selain itu juga dapat menghalangi ketuaan dengan cara mengarahkan aliran asam amino dan zat makanan ke seluruh tubuh ke bagian tanaman.

 

Cara Penggunaan Hormonik Nasa

penggunaan hormonik nasa

Cara penggunaan produk pertanian Hormonik Nasa itu sendiri antara lain:

  • Dosis: 1 sampai 2 cc Hormonik per 1 liter air.
  • Penggunaan akan lebih optimal jika dicampur dengan produk POC NASA. Dosis yang digunakan adalah 1 tutup Hormonik ditambah 3 tutup POC NASA per tangki.
  • Gunakan campuran produk dengan cara disemprotkan terutama pada daun tanaman hingga merata.
  • Untuk tanaman musiman, penyemprotan dapat dimulai pertengahan usia tanaman hingga menjelang reproduksi yaitu sebelum berbunga, yaitu  sebanyak 3-6 kali semprot.
  • Untuk tanaman tahunan, yaitu sekita 2-4 bulan sebelum berbunga atau berbuah sebanyak 3-6 kali semprot..

Produk yang satu ini memang mempunyai dosis yang lebih lebar. Maka dari itu, jika dalam penggunaannya ada kelebihan dosis, maka tidak akan membahayakan tanaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishFrenchIndonesianJapanese