aplikasi greenstar nasa

Pupuk Organik Greenstar dari Nasa yang Multiguna

Pupuk organik memang selalu dibutuhkan untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman. Oleh karena itu, bagi Anda yang sedang membudidayakan tanaman dapat menggunakan Greenstar Nasa untuk perawatan tanaman yang Anda rawat. Pupuk yang satu ini dapat memberikan manfaat bagi tanaman Anda.

Apa Itu Greenstar Nasa untuk Tanaman?

apa itu greenstar nasa

 

Greenstar adalah pupuk organik yang merupakan salah satu jenis produk pertanian dari PT Natural Nusantara yang dibuat dari bahan-bahan organik dan alami. Selain itu, produk yang satu bersifat multiguna.

Kandungan unsur hara yang ada di dalam pupuk organik yang satu ini, baik unsur makro ataupun unsur micro memiliki peran dalam perkembangan tanaman yang dibudidayakan. Salah satu fungsinya adalah meningkatkan kuantitas dan kualitas produksi tanaman tanpa harus merusak lingkungan tanaman tersebut.

Pupuk Greenstar Nasa yang satu ini juga dapat digunakan untuk tanaman buah, baik itu dalam jangka tahunan atu juga musiman. Selain itun juga dapat digunakan pada tanaman hias maupun pembibitan.

Kandungan dalam Pupuk Organik Greenstar Nasa

kandungan greenstar nasa.

Greenstar mengandung hormon atau zat pengatur tumbuh yang sangat dibutuhkan tanaman. Dengan menggunakan produk pertanian ini, Anda dapat mengurangi penggunaan pupuk NPK sebanyak  25%.

Kemasan pupuk organik dari NASA yang satu ini cukup sederhana, ringan dan cepat untuk pengaplikasiannya. Tidak hanya itu, pupuk ini dibuat dengan pengawasan yang sangat teliti. Sehingga, produk ini sangat aman untuk lingkungan, terbebas dari logam berat (yaitu, Ph, Cd,Hg,As), dan terbebas dari microba E-coli dan salmonella.

Berikut ini adalah kandungan total dari Greenstar Nasa:  K2O 1.13%, N 1.40%, P2O5 0.43%, C Organik 14.55%, Kadar Air 7.43%, Cu 6.32 ppm, C/N ratio 10.39%, Zn 9.77 ppm, S 3.58%, Mn 7.03 ppm, Ca 0.1%, B 0.17%, Fe 0.02%, Na 0.12 ppm, Mg 0.04%, Cl 0.98%, Si 0.01 ppm, NaCl 1.61 ppm, SO4 10.71%, pH 6.8, Lemak 0.04%, Protein 8.75%, Karbohidrat 81.75%.

Kelebihan Penggunaan Pupuk Greenstar dari NASA

kelebihan greenstar nasa

Berikut ini adalah beberapa kelebihan penggunaan pupuk organik Greenstar dari Nasa yang satu ini:

  • Dapat digunakan untuk semua jenis tanaman pangan, buah dan palawija. Baik itu tanaman semusim, tahunan.
  • Dapat digunakan untuk tanaman hias juga pembibitan.
  • Hasil dari penggunaannya dapat meningkatkan produktivitas tanaman, baik itu secara kuantitas maupun kualitas tanpa merusak lingkungan.
  • Dapat mengurangi pemakaian pupuk macro hingga 25% (Pupuk NPK).

 

 Aturan Pakai Greenstar

penggunaan greenstar nasa

Pupuk Nasa yang satu ini dikemas secara unik dan ekonomis yang di dalamnya berisi 3 sachet. Selain itu, aplikasinya terhadap tanaman pun akan lebih praktis. Selain itu, bentuknya yang sederhana, kecil, ringan dan praktis akan meberikan kemudahan dalam aplikasi di lapangan bagi para petani.

Berikut ini adalah cara pengaplikasian pupuk Greenstar Nasa bagi tanaman:

  • Larutkan pupuk dalam tangki semprot sekitar 14-17 liter air (untuk 1 dus Greenstar yaitu berisi 3 sachet bisa diaplikasikan untuk lahan seluas 1000 m2)
  • Lakukan pemupukan 2-3 kali dengan interval penyemprotan 15 hari / 2 minggu sekali.

Untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal dari penggunaan pupuk ini, Anda dapat menambahkannya dengan produk NASA lainnya yaitu AERO-810 sebanyak 5 cc per tangki.

AERO-810 adalah perekat perata pada penggunaan insektisida ataupun pupuk cair maupun serbuk yang digunakan untuk tanaman. Hal ini dilakukan supaya pupuk yang dilarutkan mudah rata dan dapat menempel lebih kuat dan meresap lebih cepat pada tanaman. Dalam hal ini, penggunaan AERO 810 ini proses pemupukan akan menjadi lebih efisien efektif.

Sementara untuk aplikasi pada pembibitan, bisa dilakukan dengan cara mnyemprotkan larutan pupuk ke dalam tanaman di polybag. Untuk tanaman hias dapat menggunakan 1-2 gram larutan pupuk per 1 liter air dengan cara disemprotkan ke daun ataupun bisa juga disiram ke media tanam dalam jangka waktu 1-2 minggu sekali.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

EnglishFrenchIndonesianJapanese